Pages

Kamis, 13 Desember 2012

Dampah Photoshop terhadap Industri

Pengembangan manipulasi gambar digital banyak mempengaruhi industri fotografi.Pengembangan tersebut menciptakan seni pengolah gambar (photoretouching) dan mengubah cara kerja: produk yang biasanya hanya dapatdiciptakan oleh fotografer profesional selama berjam-jam atau bahkanberhari-hari, kini dapat diproduksi oleh seniman amatir sekalipun
.Manipulasi gambar digital telah menyumbang begitu banyak hal kepadadunia fotografi dengan memungkinkan manipulasi yang awalnya sulit ataubahkan tak mungkin. Photoshop berperan besar dalam perkembangan duniadigital saat ini.

Pada masa revolusi fotografi digital di tahun90-an, Photoshop menjadi standar di dunia industri. Banyak fotograferyang menggunakan program ini untuk mengoptimalkan hasil akhir foto yangmereka ciptakan.

Dengan kehadiran tablet grafik, terutama dariWacom, program seperti Adobe Photoshop dan Corel Painter semakindibutuhkan untuk menciptakan gambar orisinal. Dengan menggunakanpressure sensitive tablet dapat meningkatkan efek paint brush, eraser,atau tool lainnya. Tablet digunakan secara global oleh para ilustratorkomik profesional, arsitek, seniman studio, dan lainnya. Bahkan ILM,perusahaan spesial efek yang berperan dalam produksi film Star Wars,menggunakan tablet yang dikombinasikan dengan Photoshop untukmengoptimalkan hasil-produksinya.

Sumber : http://indra-el.blogspot.com/2010/08/tentang-photoshop.html

0 komentar:

Posting Komentar