Pages

Rabu, 12 Desember 2012

Javascript


Javascript adalah sebuah teknologi yang sekarang sangat dikenal dan melekat pada teknologi web. Seperti halnya HTML, Javascript telah menjadi standar bagi pengembangan website. Disertakan dalam halaman HTML sebagai salah satu cara untuk menambahkan interaktivitas bagi HTML yang sifatnya statis, tidak mengizinkan pemrograman dan hal-hal yang berhubungan dengan logika.
Javascript telah berkembang dengan baik dan diterima sebagai standar bahasa pemrograman pada website. Faktanya, saat ini javascript bukan hanya sekedar sebuah bahasa scripting untuk kebutuhan web, melainkan sudah benar-benar menjadi bahasa yang diterima oleh semua browser, dapat berjalan
pada berbagai Sistem Operasi (multi-platform), dan menjadi bahasa pemrograman yang multiguna. Hal ini bukan karena javascript dibuat dan dikembangkan sebagai bahasa pemrograman pada browser, akan tetapi lebih disebabkan oleh sifatnya yang fleksibel, expresif, dan menjadi bahasa yang dapat dipergunakan dengan mudah, baik oleh programmer amatir maupun para professional.
Dengan keberadaan internet seperti sekarang ini, kita dapat mengucapkan terimakasih pada teknologi website yang menghadirkan kemampuan dan kekuatannya untuk berbagai keperluan dalam kehidupan kita, namun kita juga harus berterimakasih kepada Javascript sehingga kita dapat melihat teknologi website yang memiliki kemampuan dan kekuatannya seperti sekarang.

0 komentar:

Posting Komentar